15 Guru LPIT Ilma Nafia Godong Hadir di Seminar Pendidikan Anak PAUD IT Nurul Qur’an Purwodadi

Salah satu program untuk para guru di Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPIT) Godong yang saya kelola adalah sering mengikutsertakan para guru di berbagai even seminar yang terkait dengan pengajaran dan pendidikan anak. Hal itu sebagai upaya agar para guru senantiasa mendapatkan suntikan ilmu dan pengetahuan sehingga harapannya dapat semakin lebih baik lagi dalam mengemban amanah sebagai pendidik.

Seperti pada Sabtu (18/2/2017), sejumlah 15 orang guru LPIT Ilma Nafia Godong  saya ajak mengikuti Seminar Parenting dengan tema “Peran Orang Tua dan Sekolah Terhadap Pendidikan dan Perkembangan Anak”.  Seminar ini digelar oleh PAUD IT Nurul Qur’an, Gading, Purwodadi, Grobogan.

Sekira dua minggu sebelumnya, pengasuh Pesantren Nurul Qur’an Ust. Ali Rosidi mengabari saya tentang seminar tersebut lewat WA. Tanpa ba bi bu, saya pun menyambut undangan beliau. Apalagi pembicara yang dihadirkan adalah Ustadzah Chaerunnisa, pendiri kiddy place Fitrah Haniah Bekasi. Saya pun makin bersemangat untuk mengikutsertakan para guru di seminar tersebut.

Saya sendiri menyempatkan ikut hadir di seminar tersebut, meski datang beberapa saat sebelum seminar selesai. Banyak sekali hikmah dan ilmu yang diperoleh di seminar tersebut. Apalagi seusai seminar, saya bisa berbincang dengan narasumber sembari menikmati jamuan makan siang di kediaman Ust. Ali Rosidi, yang hanya berjarak sekira 5 langkah saja dari lokasi seminar.  Semoga berkah.* (kangasti.com)

Facebook Comments

Tentang Kang Asti

Writer, blogger, book-preneur, dan social-preneur. Direktur Hanum Publisher, Ketua Yayasan Mutiara Ilma Nafia, Sekretaris Forum Masyarakat Madani (FMM) Kabupaten Grobogan, Pengurus bidang program Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Grobogan, Ketua Blogger Grobogan, dan Kabid Pendidikan Anti Korupsi DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Jawa Tengah. Hobi banget membaca; penyuka kuliner, dan wisata. Tawaran kerjasama via e-mail: badiatulmuchlisinasti@gmail.com
Tulisan ini dipublikasikan di News. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *