Dilantik Jadi Pengurus PKBI Grobogan Masa Bakti 2017-2021

Pengurus  Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Grobogan masa bakti 2017-2021 pada Selasa (28/2) dilantik. Pelantikan oleh Pengurus Harian Daerah (PHD) PKBI Jawa Tengah Hasan Fikri berlangsung di Pendopo Kabupaten Grobogan.

Pengurus PKBI Grobogan yang dilantik sejumlah 23 orang, dengan pengurus harian meliputi ketua Dokter Johari Angkasa, wakil ketua HM. Toha Karim Amrullah, sekretaris 1 Sutrisno, sekretaris 2 Dokter Henny Sutrisno, dan Bendahara Dokter Mei Hartuti. Kepengurusan dilengkapi lima bidang, yakni bidang organisasi, program, administrasi, humas, dan pengembangan sumberdaya.

Saya masuk di bidang program bersama Dokter Titik Wahyuningsih, Riries Hari Suryanti, dan Moch Jumarin Hidayatullah.

Acara pelantikan dirangkai dengan acara talk show dengan tema “Membendung Arus Seks Bebas di Kalangan Remaja” yang diikuti puluhan pelajar perwakilan dari SMA/MA/SMK se-Kecamatan Purwodadi. Dalam talkshow tersebut saya didaulat menjadi narasumber bersama relawan PKBI Jawa Tengah, Nona Yabloy.

Seks bebas memang perilaku seks berisiko yang rentan dilakukan oleh remaja. Apalagi di era saat ini, di mana perkembangan teknologi multi media sudah begitu canggih. Karenanya, upaya-upaya untuk mencegahnya perlu terus dilakukan secara berkelanjutan, sistemik, dan intens.

Edukasi terkait reproduksi sehat dan perlunya menggali potensi serta mengejar prestasi dan merancang masa depan perlu terus dilakukan. Dan jauh lebih penting menurut saya, perlunya internalisasi nilai-nilai agama dalam kapasitas kepribadian mereka. Sehingga remaja tak hanya jauh dari perilaku seks menyimpang, tapi juga tumbuh dalam ketaatan dan adab yang mulia. Inilah, menurut saya, remaja cerdas-mulia harapan bangsa. In syaa Allah.* (kangasti.com)

Facebook Comments

Tentang Kang Asti

Writer, blogger, book-preneur, dan social-preneur. Direktur Hanum Publisher, Ketua Yayasan Mutiara Ilma Nafia, Sekretaris Forum Masyarakat Madani (FMM) Kabupaten Grobogan, Pengurus bidang program Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Grobogan, Ketua Blogger Grobogan, dan Kabid Pendidikan Anti Korupsi DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Jawa Tengah. Hobi banget membaca; penyuka kuliner, dan wisata. Tawaran kerjasama via e-mail: badiatulmuchlisinasti@gmail.com
Tulisan ini dipublikasikan di News. Tandai permalink.

2 Responses to Dilantik Jadi Pengurus PKBI Grobogan Masa Bakti 2017-2021

  1. Hady nugroho berkata:

    Semakin matang sukses selalu sobatku…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *