Buku Gempita Gerakan Literasi Sekolah di Kabupaten Grobogan Dilaunching

Bupati Grobogan Sri Sumarni (tiga dari kanan) dan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Grobogan Amin Hidayat (paling kiri) berpose dengan buku Gempita Literasi bersama jajaran Forkopinda. Foto istimewa.

Baca: Berbagi Inspirasi di Workshop Gerakan Literasi Sekolah 2018

Akhirnya, tulisan-tulisan terbaik para peserta Workshop Gerakan Literasi Sekolah 2018 terbit dalam sebuah buku berjudul Gempita Gerakan Literasi Sekolah di Kabupaten Grobogan, Kumpulan Gagasan, Harapan, Rencana, dan Aksi. Buku ini diterbitkan oleh penerbit Hanum Publisher dan saya ditunjuk sebagai penyuntingnya.

Buku itu dilaunching dengan dibagi-bagikan kepada tamu undangan seusai upacara Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2018 di Alun-alun Purwodadi.

Buku ini menghimpun semangat yang tertoreh dari peserta Workshop Gerakan Literasi Sekolah 2018 yang dihelat selama tiga hari, Jumat-Minggu (23-25 Pebruari 2018) di Kyriad Grand Master Hotel Purwodadi beberapa waktu yang lalu. Di dalamnya berisi ide, gagasan, harapan, dan rencana aksi para peserta worshop yang meneguhkan niat untuk menggelorakan spirit literasi di sekolah masing-masing.

Beberapa tulisan terkesan sangat pendek dan sederhana, namun dari keserhanaan itu saya berharap, ayunan langkah memijarkan pelita literasi di berbagai sekolah dapat menemukan titik realisasinya. Kemudian secara berantai dan masif memijarkan pelita literasi ke seluruh penjuru Kabupaten Grobogan.

Maka, bagi saya, buku ini menjadi saksi bahwa kita sedang memulai menabuh tekad berjihad untuk mewujudkan Grobogan sebagai Kabupaten Literasi. Semoga Allah ridha.

Salam literasi!

(Kang Asti, www.kangasti.com)

 

Facebook Comments

Tentang Kang Asti

Writer, blogger, book-preneur, dan social-preneur. Direktur Hanum Publisher, Ketua Yayasan Mutiara Ilma Nafia, Sekretaris Forum Masyarakat Madani (FMM) Kabupaten Grobogan, Pengurus bidang program Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Grobogan, Ketua Blogger Grobogan, dan Kabid Pendidikan Anti Korupsi DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Jawa Tengah. Hobi banget membaca; penyuka kuliner, dan wisata. Tawaran kerjasama via e-mail: badiatulmuchlisinasti@gmail.com
Tulisan ini dipublikasikan di News. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *