Kopdar ke-4 Pelaku Wisata Grobogan, Bentuk Tim 7 Guna Melengkapi Struktur Organisasi

Suasana kopdar dan bukber PWG di Front One Hotel Purwodadi. Foto dokumen PWG

Rabu (23/5/2018) kemarin para pelaku wisata di Kabupaten Grobogan mengadakan kopi darat (kopdar) dan buka puasa bersama (bukber) di Front One Hotel Purwodadi. Pertemuan yang merupakan kopdar ke-4 itu dihadiri lebih dari 30 pelaku wisata Grobogan, meliputi pengelola objek wisata, hotel, restoran, agen travel, dan para pegiat wisata lainnya.

Baca juga: Catatan dari Kopdar Perdana Pelaku Wisata Grobogan di Front One Hotel Purwodadi

Dalam kopdar kali ini dilakukan konsolidasi untuk terbentuknya organisasi yang lebih solid bagi para pelaku wisata di Kabupaten Grobogan. Sehingga antar pelaku wisata Grobogan nantinya terjalin komunikasi, interaksi, dan kerja sama yang lebih sinergis dalam memajukan pariwisata di Kabupaten Grobogan.

Selama ini para pelaku wisata Grobogan baru sebatas berinteraksi dan menjalin silaturahmi di group WhatsApp (WA) dan cenderung masih berjalan sendiri-sendiri dalam mengelola objek wisata. Diharapkan setelah terbentuk organisasi, dapat terjalin komunikasi yang lebih intensif dan kolaborasi yang lebih sinergis dalam mengelola objek wisata.

Sebagian pelaku wisata Groboan berpose bersama setelah acara. Foto dokumen PWG.

Dalam kopdar tersebut terpilih secara aklamasi dan dikukuhkan sebagai ketua PWG adalah Drs. Samhudyanto, mantan sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Grobogan yang saat ini mengelola objek wisata Cindhelaras di Desa Bandungharjo, Kecamatan Toroh.

Baca juga: Pelaku Wisata Grobogan Eksplor Wisata Air Sungai Tuntang Kedungjati

Selain mengukuhkan ketua, dalam kopdar tersebut juga terbentuk Tim 7 yang bertugas untuk merumuskan visi dan misi serta menyusun kelengkapan struktur kepengurusan organisasi PWG. Tim 7 tersebut adalah Samhudyanto sebagai ketua, dengan anggota meliputi: Suyadi (pengelola Padepokan Ayom Ayem Desa Godan, Kecamatan Tawangharjo), Badiatul Muchlisin Asti (penulis dan Ketua Blogger Grobogan), Eni Indarwati (pengelola objek wisata Jatipohon Indah), Muhadi (pengelola Candi Joglo Purwodadi), Agus Suyono (agen travel Weika Tour), dan Bagus Saputro (General Manager Front One Hotel Purwodadi).

Ketua PWG terpilih Samhudyanto menyatakan, tim yang dipimpinnya akan segera membentuk kelengkapan organisasi secepat-cepatnya. Sehingga wadah bagi pelaku wisata Grobogan tersebut dapat segera berkiprah untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten Grobogan.* (Kang Asti, www.kangasti.com)

Facebook Comments

Tentang Kang Asti

Writer, blogger, book-preneur, dan social-preneur. Direktur Hanum Publisher, Ketua Yayasan Mutiara Ilma Nafia, Sekretaris Forum Masyarakat Madani (FMM) Kabupaten Grobogan, Pengurus bidang program Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Grobogan, Ketua Blogger Grobogan, dan Kabid Pendidikan Anti Korupsi DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Jawa Tengah. Hobi banget membaca; penyuka kuliner, dan wisata. Tawaran kerjasama via e-mail: badiatulmuchlisinasti@gmail.com
Tulisan ini dipublikasikan di News. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *