Bersama GMPK Jateng Hadiri Halal Bihalal dan Sosialisasi Pilgub Jawa Tengah 2018 di Candi Joglo

Suasana sosialisasi yang berlangsung santai dan gayeng. Foto dokumentasi GMPK Jateng

Pada Sabtu (23/6/ 2018) malam, pengurus DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Grobogan menggelar acara Halal Bihalal sekaligus sosialisasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018. Acara yang digelar di Candi Joglo, Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh itu berlangsung santai. Semua tamu undangan duduk lesehan, sehingga lebih mirip jejagongan dan obrolan yang jauh dari kesan formalitas. Hujan deras yang mengguyur Purwodadi malam itu tak mengurangi semangat para undangan untuk merapat ke acara tersebut.

Hadir dalam acara tersebut komisioner KPUD Grobogan Ir. Jati Purnomo, Ketua Panwaslu Grobogan Agus Purnama, Camat Toroh Indartiningsih, perwakilan perangkat desa, para pemuda, dan warga sekitar. Saya hadir bersama pengurus DPD GMPK Jawa Tengah lainnya meliputi Ketua DPD GMPK Jawa Tengah Edy Susanto, wakil ketua Ngatiman, wakil sekretaris Nur Machmud, pengurus bidang riset  Didik Mahmudi, dan saya sendiri kabid pendidikan anti-korupsi.

Para pemain aksi teaterikal berpose bersama setelah beraksi. Foto dokumentasi GMPK Jateng

Ketua DPD GMPK Kabupaten Grobogan Nur Shidiq berharap, pilgub 2018 berlangsung lancar, aman, dan damai, sehingga dapat melahirkan pemimpin yang sesuai harapan masyarakat. Pemimpin yang mampu mengemban amanah menyejahterakan rakyat.

Acara halal bihalal dan sosialisasi dimeriahkan dengan aksi teaterikal yang mengangkat tema Air Suci Dewi Sri persembahan dari pengelola Candi Joglo. Sesepuh yang juga pemeran aksi teaterikal Sugiono atau yang akrab disapa Pak Gik menyatakan, aksi itu menyiratkan harapan agar di tengah situasi bangsa yang carut marut, di antaranya oleh akibat korupsi yang merajalela, dapat segara terbebas dari situasi buruk tersebut.

Pemilu diharapkan dapat berlangsung dengan aman dan damai, sehingga dapat melahirkan pemimpin yang dapat memberangus “tikus-tikus”   yang menggerogoti asset bangsa. Sehingga masyarakat dapat menikmati ‘kue’ pembangunan dengan lebih maksimal dan dapat hidup damai dalam bingkai keadilan dan kesejahteraan.* (Kang Asti, www.kangasti.com)

Facebook Comments

Tentang Kang Asti

Writer, blogger, book-preneur, dan social-preneur. Direktur Hanum Publisher, Ketua Yayasan Mutiara Ilma Nafia, Sekretaris Forum Masyarakat Madani (FMM) Kabupaten Grobogan, Pengurus bidang program Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Grobogan, Ketua Blogger Grobogan, dan Kabid Pendidikan Anti Korupsi DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Jawa Tengah. Hobi banget membaca; penyuka kuliner, dan wisata. Tawaran kerjasama via e-mail: badiatulmuchlisinasti@gmail.com
Tulisan ini dipublikasikan di News. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *