Berfoto Bersama Usai Pelatihan Mendongeng Bersama Kak Erwin

Serunya berfoto seusai acara pelatihan mendongeng bersama Kak Erwin

Berpose dengan Kak Erwin dan 40-an guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), juga guru Taman Kanak-kanak (TK) dan dan Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Grobogan seusai acara Pelatihan Mendongeng bertema Membentuk Akhlak Anak Melalui Cerita. Pelatihan yang diadakan oleh Mumtaz Training Centre (MTC) bekerja sama dengan penerbit Hanum Publisher itu digelar di aula Rumah Kedelai Grobogan (RKG) Jl. Raya Purwodadi-Solo KM. 5 pada Minggu (5/8/2018).

Pelatihan diadakan dalam rangka launching buku edisi revisi karya Kak Erwin yang berjudul Resep Mujarab Lihai Mendongeng yang diterbitkan oleh Hanum Publisher. Buku itu cetakan pertama pada September 2017, dan cetakan kedua atau edisi revisi pada bulan Agustus ini.

Launching dikemas dalam sebuah acara pelatihan dalam rangka untuk mendorong bangkitnya kembali tradisi mendongeng atau berkisah di kalangan orangtua, terlebih-lebih di kalangan guru di satuan PAUD, TK, dan SD. Karena mendongeng merupakan cara yang efektif untuk menanamkan nilai-nilai akhlak dan budi pekerti kepada anak.

Dalam pelatihan tersebut, Kak Erwin berbagi pengalaman tentang seluk beluk mendongeng kepada anak. Kak Erwin berbagi pengalaman sejak apa saja cerita positif yang harus disampaikan kepada anak, juga bagaimana teknik menyusun cerita anak secara cepat dan mudah melalui metode tertentu, serta bagaimana teknik mendongeng yang baik kepada anak. Selain memberikan contoh mendongeng yang baik, beberapa peserta juga diajak untuk praktik mendongeng.* (Kang Asti, www.kangasti.com)

Facebook Comments

Tentang Kang Asti

Writer, blogger, book-preneur, dan social-preneur. Direktur Hanum Publisher, Ketua Yayasan Mutiara Ilma Nafia, Sekretaris Forum Masyarakat Madani (FMM) Kabupaten Grobogan, Pengurus bidang program Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Grobogan, Ketua Blogger Grobogan, dan Kabid Pendidikan Anti Korupsi DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Jawa Tengah. Hobi banget membaca; penyuka kuliner, dan wisata. Tawaran kerjasama via e-mail: badiatulmuchlisinasti@gmail.com
Tulisan ini dipublikasikan di Blitz. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *