Menjadi Juri Lomba Membuat Buku Cerita Anak JSIT Kabupaten Grobogan

Membuat Buku Cerita Anak

Berfoto seusai acara lomba membuat buku cerita anak di SDIT Al-Firdaus Purwodadi

Alhamdulillah, Sabtu (3/11/2018) saya berkesempatan menjadi juri Lomba Membuat Buku Cerita Anak (PAUD) yang diadakan oleh Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kabupaten Grobogan. Banyak ide-ide bagus dari peserta, tapi perlu perbaikan di sana-sini terkait alur cerita, logika cerita, tata bahasa, ilustrasi, dan sebagainya.



Membuat buku cerita anak, meski terkesan sederhana, namun tidak mudah. Dibutuhkan kecermatan dan ‘keahlian’ khusus agar buku cerita yang dibuat sesuai dengan karakter dan psikologi anak. Sehingga buku cerita tersebut tidak hanya disukai oleh anak, tapi juga mengandung pesan moral yang kuat. Menggugah sekaligus mengubah.

Salam literasi!

(Kang Asti, www.kangasti.com)

Facebook Comments

Tentang Kang Asti

Writer, blogger, book-preneur, dan social-preneur. Direktur Hanum Publisher, Ketua Yayasan Mutiara Ilma Nafia, Sekretaris Forum Masyarakat Madani (FMM) Kabupaten Grobogan, Pengurus bidang program Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Grobogan, Ketua Blogger Grobogan, dan Kabid Pendidikan Anti Korupsi DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Jawa Tengah. Hobi banget membaca; penyuka kuliner, dan wisata. Tawaran kerjasama via e-mail: badiatulmuchlisinasti@gmail.com
Tulisan ini dipublikasikan di Blitz. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *