You cannot copy content of this page

Bus Toilet Portabel Dilaunching, Wujud Kepedulian Sarana Sanitasi Bagi Warga Grobogan

Berpose di depan Bus Toilet Portabel seusai acara. Foto: Agus Suyono

Jumat siang (5/4/2019), saya menghadiri acara Launching Bus Toilet Portabel oleh PT. Weika Indonesia Cemerlang di Hotel Ampera, Jalan Ampera No. 7-9, Purwodadi. Bus Toilet Portabel adalah toilet dalam bus yang bisa digunakan sebagai sarana sanitasi, yaitu buang air besar dan kecil, untuk sejumlah acara atau area publik.



Direktur PT Weika Indonesia Cemerlang, Agus Suyono, dalam acara tersebut menyatakan,  pihaknya menggagas bus toilet portabel karena sarana itu sejauh ini belum ada, padahal dibutuhkan, terutama untuk sejumlah even seperti pengajian akbar, konser, pameran, even wisata, dan even publik lainnya. Sehingga dengan adanya bus toilet portabel tersebut, masyarakat yang berada dalam sebuah acara besar, tidak kesulitan saat hendak buang air besar atau kecil.

Direktur PT Weika Indonesia Cemerlang, Agus Suyono, saat memaparkan bus toilet portabel yang digagasnya. Foto: istimewa




Agus Suyono menyatakan, pihaknya menyiapkan tiga armada bus toilet portabel. Dua armada akan mangkal di ruang publik yang ditentukan, dan satunya untuk disewakan pada even-even publik. Pihaknya berharap, bus toilet portabel yang digagasnya dapat berperan dalam penyediaan sarana kebersihan, terutama untuk kebutuhan buang air besar dan kecil di ruang publik terbuka Kota Purwodadi.

“Dengan membayar dua ribu rupiah, Anda berhak mendapatkan layanan buang air besar dan kecil dengan nyaman di ruang publik,” tutur pria yang akrab disapa Yono itu.

Launching bus toilet portabel dirangkai dengan acara santunan kepada sejumlah anak yatim. Foto: Agus Suyono


Acara launching dihadiri oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Grobogan H. Toha Karim Amrullah; Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Grobogan,  Edi Santoso; Kabid Pariwisata Disporabudapar Heri Suhartanto, dan sejumlah anggota Pelaku Wisata Grobogan (PWG) antara lain Samhudyanto (Wisata Cindhelaras), Muhadi (Candi Joglo Purwodadi), serta undangan lainnya.

Acara launching Bus Toilet Portabel dirangkai dengan acara Santunan Anak Yatim. Seusai acara, para peserta diajak untuk melihat Bus Toilet Portabel dari PT Weika Indonesia Cemerlang.* (Kang Asti, www.kangasti.com)

Facebook Comments

Author

badiatulmuchlisinasti@gmail.com
Writer, blogger, book-preneur, dan social-preneur. Direktur Hanum Publisher, Ketua Yayasan Mutiara Ilma Nafia, Sekretaris Forum Masyarakat Madani (FMM) Kabupaten Grobogan, Pengurus bidang program Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Grobogan, Ketua Blogger Grobogan, dan Kabid Pendidikan Anti Korupsi DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Jawa Tengah. Hobi banget membaca; penyuka kuliner, dan wisata. Tawaran kerjasama via e-mail: badiatulmuchlisinasti@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *